Alternatif untuk Membuat Desain Pada Produk

by: bintang-permata-alam


Tampilan visual pada sebuah produk sangatlah penting, baik yang beredar secara offline mau pun online. Ketika seorang calon pembeli hendak membeli suatu barang, tentu mereka pertama kali melihat tampilan luar. Tampilan luar di sini bisa berupa desain kemasan, desain logo atau nama dari produk itu sendiri. Sebuah produk yang memiliki komponen desain menarik secara visual, akan mudah menarik perhatian calon pembeli ketika pertama kali melihatnya. Terlepas dari terjadi transaksi atau tidaknya, faktor tampilan visual pada produk menentukan bagaimana kesan pertama seorang pembeli terhadap produk tersebut. Jika mampu memunculkan kesan yang bagus, maka akan semakin menambah besar kesempatan untuk terjadi transaksi jual beli. Pilihan alternatif untuk membuat desain produk akan menjadi bahasan di artikel ini. Mulai saat ini, sepertinya semua pemilik usaha harus sadar terhadap pentingnya desain pada produk yang mereka jual. Khususnya adalah pemilik usaha kecil atau yang baru saja merintis. Keuntungan dalam penjualan memang selalu menjadi prioritas utama dalam berbisnis, namun untuk mencapai titik keuntungan tersebut tentu membutuhkan banyak usaha. Salah satu usahanya adalah bagaimana caranya membuat sebuah produk memiliki tampilan yang bagus dan menarik. Dengan tampilan yang mampu memikat banyak mata calon pembeli, maka keuntungan tersebut akan datang dengan sendirinya. Bagi para pemilik usaha kecil atau menengah, mungkin masih bingung bagaimana cara mendapat desain atau tampilan yang menarik untuk produk jualannya. Namun tidak perlu khawatir, sebab untuk mendapat desain yang cantik untuk produk jualan, bisa melakukan beberapa pilihan alternatif berikut ini.

Alternatif Membuat Desain Produk dengan Aplikasi

Untuk mendapatkan desain yang menarik dan sesuai keinginan, tentu caranya sangat mudah, yaitu dengan mendesain sendiri. Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan pembuatan desain. Tidak hanya di PC/laptop, di smartphone pun sebenarnya bisa. Beberapa aplikasi tersebut antara lain canva, sketchbook, photoshop, adobe illustrator, dan masih banyak lagi. Jika seorang pelaku bisnis memiliki kemauan dan ketekunan untuk belajar, maka hal tersebut akan bisa dilakukan bahkan untuk seterusnya. Dengan demikian, mereka bisa sesuka hati membuat desain apa pun untuk kebutuhan produk mereka sendiri atau untuk promosi di sosial media.

Menggunakan Jasa Desain Professional

Bagi sebagian orang, mungkin menghabiskan waktu untuk belajar aplikasi desain adalah kegiatan yang cukup memakan waktu. Alasan lain mungkin mereka juga tidak percaya pada kemampuan diri sendiri dan tidak memiliki selera baik dalam desain. Hal tersebut sebenarnya adalah wajar jika seseorang tersebut memang tidak memiliki sedikit pun background dalam bidang desain. Lantas, alternatif lain adalah dengan menggunakan jasa desain professional. Mungkin bisa dari teman sendiri yang kebetulan menawarkan jasa tersebut atau mencari beberapa informasi referensi di sosial media. Namun pastinya, ketika menggunakan jasa orang, tentu memerlukan biaya sebab desain memiliki nilai jual yang tidak cukup murah. Kembali lagi, semua bergantung pada keputusan tiap pelaku bisnis. Entah memilih untuk membuat desain sendiri atau menggunakan jasa professional, keduanya memiliki nilai plus dan minusnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: