Mengenal Lebih Jauh Tentang Desain Kemasan pada Produk Jualan

by: bintang-permata-alam


Salah satu alasan mengapa sebuah produk laris ialah karena memiliki tampilan visual yang menarik di mata. Sebab terkadang, ketika seseorang tidak mengetahui kualitas sebuah produk, maka mereka akan memperhatikan desain kemasan pada produk tersebut. Hal ini menjadi pertimbangan tersendiri sebelum seseorang memutuskan untuk membeli dan melakukan transaksi. Masuk akal sekali, bukan? Bayangkan saja, ketika sebuah produk memiliki tampilan kemasan yang tidak menarik, apakah orang-orang akan memiliki ketertarikan untuk membeli? Terlebih jika belum banyak orang yang memakainya, maka akan semakin kecil kepercayaan calon pembeli.

Hal ini menjadi sangat krusial sebab komponen tersebut turut merepresentasikan isi dari barang. Lantas apabila seorang penjual tidak begitu memahami itu semua, apa yang akan terjadi?

Baca Juga : Mengetahui Pentingnya Logo pada Produk Jualan

Tentu akan susah untuk mendapat kepercayaan dari calon pembeli. Oleh sebab itu, berikut perlu kalian ketahui apakah hal-hal berikut ini.

Pengertian Desain Kemasan Pada Produk Jualan

Pada umumnya, maksud dari desain kemasan ialah sebuah seni kreatif yang mencampurkan garis, bidang, warna, struktur, dan corak. Semua komponen tersebut membentuk satu bentuk solid yang mampu mewakili isi atau maksud dari produk. Dengan demikian, desain kemasan merupakan ‘muka utama’ dari sebuah produk yang turut menentukan grafik penjualannya. Singkatnya, seseorang tidak akan minat membeli jika barang jualan memiliki tampilan jelek.

Melakukan Perencanaan Desain

Untuk mendapatkan sebuah hasil desain kemasan yang maksimal, tentu perlu adanya sebuah perencanaan matang mulai dari hal-hal yang sangat dasar. Sebelum menentukan desain, seorang penjual tentu sudah harus tahu terlebu dahulu tentang produk jualannya. Contohnya ialah ketika seseorang menjual permen, maka desainnya kurang lebih akan penuh warna. Mungkin juga akan mengandung gambar buah dengan beberapa ornamen kecil yang terlihat menyenangkan di mata anak kecil. Begitu juga ketika orang menjual kue kaleng. Desain yang relevan akan seperti gambar kue dan bahan-bahan pembuatnya seperti tepung, susu, atau coklat. Desain kemasan yang baik adalah yang mampu merepresentasikan produk dan tentunya dibuat melalui proses kreatif agar tidak monoton.

Lantas, apakah sudah siap untuk mendesain kemasan produk kalian? Segera Konsultasikan ke kami kebutuhan Desain produkmu DISINI atau Hubungi di WA Official kami DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: